Polres Kupang Kota turunkan 510 personil amankan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kupang terpilih peroide 2017 – 2022

Polres Kupang Kota turunkan 510 personil amankan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kupang terpilih peroide 2017 – 2022

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resort Kupang Kota melibatkan 510 personel gabungan dalam pengamanan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kupang terpilih peroide 2017 – 2022 yang dilaksanakan di gedung Aula Eltari Kupang, Selasa (20/08/2017) pukul 09.00 Wita.

Sebelum melaksanakan pengamanan, Kabagops Kompol Samuel S Simbolon, SH,MH dalam apel persiapan menghimbau kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan agar dalam melaksanakan pengamanan dapat bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas sesuai dengan ploting yang telah di tentukan “ pahami seluruh obyek yang menjadi sasaran pengamanan mulai dari orang,barang, lokasi serta seluruh rangkaian kegiatan” ujar Kabagops.

Sebanyak 510 Personil gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan di gedung aula Eltari yang terdiri dari 392 Personil Polres Kupang Kota dan 118 personil BKO Polda NTT yang terdiri dari personil Ditsabhara, Ditpamobvit serta personil Brimob Polda NTT.

Sebelum pelaksanaan pelantikan, personil Gegana Satbrimob Polda NTT melaksanakan sterilisasi guna memastikan keamanan baik itu di dalam gedung aula Eltari maupun di sekitar gedung aula Eltari. Selain itu, sebelum memasuki area pelantikan, tamu undangan diperiksa terlebi dahulu melalui gate detektor serta di periksa dengan menggunakan metal detektor guna menghindari kemungkinan terburuk yang akan terjadi serta yang dierbolehkan masuk hanya tamu yang memegang undangan.

Selain itu, Polres Kupang Kota juga turut mengerahkan mobil rantis yang terdiri Mobil Water Canon serta mobil APC serta mobil penerangan dan lengkap dengan peralatan lain. Selama pelaksanaan pelantikan, personil Sat Lantas dan di bantu personil Unit Turjawal Sat Sabhara juga melakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik yang sudah di tentukan guna menghindari terjadinya kemacetan. Pelaskanaan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kupang terpilih periode 2017 – 2022 berjalan aman dan lancar.