Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Patroli Sambangi Warga Fatukoa

Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Patroli Sambangi Warga Fatukoa
Anggota Turjawali Ditsamapta Polda NTT beri imbauan Kamtibmas dan Prokes kepada warga saat patroli ke Kelurahan Fatukoa, Minggu malam (6/3/2022)

Tribratanewsntt.com - Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, anggota Unit Turjawali Subditgasum Ditsamapta Polda NTT gencar melaksanakan patroli rutin di wilayah Kota Kupang.

Seperti kegiatan patroli yang di pimpin oleh Aipda Bambang S. Bani bersama dengan anggota melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat di Kelurahan Fatukoa dengan mengedepankan sikap humanis dan melakukan pendekatan serta tali silaturahmi, Minggu malam (6/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Patroli menyambangi warga yang sedang beraktifitas dan memberikan himbauan kamtibmas agar selalu berhati – hati dan waspada terhadap segala tidak kejahatan seperti curanmor dan aksi kejahatan lainnya.

”Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati – hati dalam memarkir kendarannya,  pastikan di parkir di tempat yang aman dan di pasang kunci ganda”. tutur Aipda Bambang S. Bani.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker di masa pandemi saat ini.

"Kita juga mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker sesuai protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid-19", lanjutnya.

Dikatakannya giat patroli merupakan giat rutin yang dilaksanakan pihaknya untuk menjaga situasi kamtibnas yang kondusif dan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 varian baru Omicron di wilayah Hukum Polda NTT khususnya di Kota Kupang.

Selain itu, dengan kegiatan patroli tersebut, kita dapat menjalin kemitraan Polri dengan masyarakat, karena tanpa peran aktif dari masyarakat Polri sulit untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif, pungkas Aipda Bambang S. Bani.