Polres Lembata amankan Misa Leva Desa Lamalera

Polres Lembata amankan Misa Leva Desa Lamalera

Tribratanewsntt.com - Polres Lembata Polda Nusa Tenggara Timur yang dibantu polsubsektor Wulandoni dengan jumlah personil 15 orang mengamankan kegiatan Misa Leva  (bahasa daerah Lamalera yang artinya Melaut) Pantai Desa Lamalera B Kec. Wulandoni Kab. Lembata, (01/5/2017).

Kegiatan Misa Leva ini dipimpin oleh Pastor Paroki Lamalera Romo Leo Lewokrore dan dihadiri oleh Penjabat Bupati Lembata Drs. Sinun Petrus Manuk, Asisten II Setda Lembata Drs. Bala Warat Gabriel,  Asisten III Setda Lembata Ibu Yuliana Lasar serta seluruh masyarakat Desa Lamalera A dan Desa Lamalera B, selain itu 20 orang WNA pun ikut menghadiri kegiatan Misa Leva tersebut.

Misa Leva ini sendiri dilaksanakan guna meminta Restu Tuhan Yang Maha Kuasa serta Leluhur Lewotanah dan pemberkatan terhadap alat penangkapan ikan paus dan dalam rangka dimulai perburuan ikan paus oleh warga masyarakat kedua Desa sebagai mata pencahariannya.

Kegiatan yang dihadiri masyarakat berjumlah kurang lebih  300 orang ini berlangsung dari pukul 08.00 Wita dan berakhir pada pukul 10.00 Wita dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang berlangsung di Namang (tempat pertemuan adat) suku Bataona yang berlokasi dibawah Pohon Gudi Desa Lamalera B Kec. Wulandoni Kab. Lembata.