Polres Manggarai Barat Menyiapkan Dukkes Bagi Warga Dampak Banjir dan Longsor di Labuan Bajo

Polres Manggarai Barat Menyiapkan Dukkes Bagi Warga Dampak Banjir dan Longsor di Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com - Polres Manggarai Barat Menyiapkan Dukungan Kesehatan (Dukkes) bagi warga korban dampak bencana Banjir dan Longsor di Labuan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan membuka Posko Ante Mortem, menyiapkan Keslap serta obat-obatan, Jumat (8/3/2019).

Hal ini disampaikan Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Jumat (8/3) malam.

Lanjutnya, tempat pelaksanaan dibeberapa lokasi yakni, Desa Gorontalo,  Desa Macang Tanggar dan Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo.

"Rencana tindak lanjut, kami telah menyiapkan Tim DVI, membuka Posko Ante Mortem terdiri dari Biddokkes Polda NTT dan Urkes Polres Manggarai Barat, menyiapkan tim keslap, Menyiapkan Obat-obatan Emergency guna dukkes serta melakukan pendata korban hilang", terangnya.

Adapun hal yang telah dilakukan Biddokkes dan Urkes Polres Manggarai Barat serta tim dari Puskesmas Labuan Bajo diantaranya, melaksanakan siaga di Poliklinik Polres Manggarai Barat yang bersebelahan dengan salah satu Posko pengungsi sementara yaitu di Aula Kemala Polres Manggarai Barat dan membuka Posko Ante Mortem.

20190308_232344

"Kemudian bersama dengan Bhayangkari membagikan makanan ringan, Pempers, pakaian dalam dan selimut untuk para pengungsi", ujarnya.

"Selain itu, melaksanakan pelayanan kesehatan bagi para pengungsi di Posko Aula Polres Manggarai Barat. Para pasien yang dilayanai diberikan obat-obatan yang tersedia di Poliklinik Polres Manggarai Barat", tambahnya.

"Untuk Tim DVI Biddokkes Polda NTT besok akan di Labuan Bajo dan selanjutnya akan melaksanakan pemeriksaan di Posko Ante Mortem", pungkasnya. ( Rf )