Polres Ngada Gelar Bakti Kesehatan PPKM dan Vaksinasi Masal

Polres Ngada Gelar Bakti Kesehatan PPKM dan Vaksinasi Masal

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka bakti kesehatan, Polres Ngada menggelar kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro dan vaksinasi masal.

Kegiatan sebagai upaya  mencegah penyebaran covid-19 tersebut dilakukan di Aula Lantai II Mapolres Ngada, Kamis pagi (17/6/2021).

Kabag Ops Polres Ngada, AKP. Dahlan mengungkapkan bahwa, kegiatan PPKM bersekala mikro dan vaksinasi masal yang digelar oleh Polres Ngada ini sebagai tindak lanjut atensi dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan vaksinasi. 

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 yang akan datang.

"Ini perintah langsung dari Mabes Polri untuk percepatan penanganan vaksinasi masal dan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 tanggal 1 Juli 2021 mendatang," ujarnya. 

Kabag Ops mengungkapkan, jumlah vaksin yang sudah didistribusikan ke seluruh jajaran polres di wilayah Republik Indonesia sebanyak 78 ribu vial. Sementara untuk Polres Ngada mendapat alokasi vaksi sebanyak 241 vial. 

"Dari 241 vial ini kita sudah melaksanakan vaksinasi dari tanggal 15 Juni hingga hari ini," ungkapnya. 

Ditambahkan bahwa, kegiatan vaksinasi masal tersebut tidak lain bagaimana upaya Polri medukung pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi masal. 

Sementara itu, Ketua Tim Pelakaanaan Vaksin Vinsensius Toda mengatakan bahwa, pihaknya dari Puskesmas Kota Bajawa siap membantu Polres Ngada dalam rangka menyukseskan pelaksanaan vaksinasi masal yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

"Kami dari Puskesmas Kota siap membantu Polres Ngada dalam menyukseskan vaksinasi yang dicanangkan Pak Kapolri," ungkapnya.

Pelaksanaan vaksin masal di Polres Ngada melibatkan sejumlah vaksinator dari Puskesmas Bajawa. Mereka diantaranya, Bernadeta J. huik, Amd. Kep, Veronika Moi, Amd. Kep, dan Margareta Molo Nae, S. Kep. Ns. Hadir pula Plh. Paurkes Polres Ngada Aiptu Bintaran, dan Baur Kes Res Ngada, Ermelinda Amaral, Amd. Kep.