Polres Rote Ndao Salurkan Bantuan Beras 10 Ton Kepada Warga Terdampak Covid - 19

polres rote ndao

Polres Rote Ndao Salurkan Bantuan Beras 10 Ton Kepada Warga Terdampak Covid - 19

Tribratanewsntt.com - Polres Rote Ndao kembali menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao yang terdampak Covid – 19. Kali ini bantuan diberikan berupa paket beras dengan total 10 Ton, Sabtu (06/06/2020).

Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat tergolong miskin, belum pernah tersentuh bantuan dan juga warga yang terdampak dari virus covid-19.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si mengakui bahwa saat ini telah menyalurkan bantuan dari Mabes Polri berupa beras, dimana bantuan tersebut sebanyak 10 ton yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid -19.

“ Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak pada saat kondisi pandemi saat ini, ” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, bantuan beras dari Mabes Polri ini secara teknis akan disalurkan melalui masing masing Polsek. Dimana, nantinya Polsek dan petugas Bhabuinkamtibmas yang akan menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada masyarakat yang sudah terdata di wilayahnya masing -masing.

“ Secara teknis diserahkan ke Polsek jajaran, dari data yang sudah ada nanti Polsek dan Bhabinkamtibmas akan serahkan langsung,” jelas Kapolres.

Kapolres pun mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak sudah untuk kesekian kalinya dilaksanakan Polres Rote Ndao. Dengan ini Polri khususnya Polres Rote Ndao mencoba berbagi rizeki dengan warga yang ekonominya tergolong kurang mampu yang terdampak Covid-19, mulai dari fakir miskin, yatim piatu sampai masyarakat kurang mampu.

Kapolres juga mengingatkan kepada para Kapolsek jajaran dalam penyaluran bantuan hendaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dan agar menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan agar tetap jaga kesehatan, jaga jarak dan tetap memakai masker ketika berada di luar rumah dan menghindari kerumunan.

Sebelumnya, bertempat di Aula Wirasatya Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Herman L. Lona, SH secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada para Kapolsek jajaran untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga yang sudah terdata.