Brigadir Polisi Kepala Sebastiao Da Costa dimakamkan secara kedinasan

Brigadir Polisi Kepala Sebastiao Da Costa dimakamkan secara kedinasan

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Belu khususnya jajaran Polsek Malaka Timur berduka, dengan kepergian Almarhum Brigadir Polisi Kepala Sebastiao Da Costa dan Brigadir Polisi Yohanes Brachmans Fahik, yang meninggal dunia di hari yang bersamaan yakni pada kamis tanggal 31 Agutus 2017.

Setelah menggelar pemakaman Brigpol Yohanes Brachmans Fahik pada sabtu (2/9/17) siang kemarin, Polres Belu kembali melaksanakan pemakaman Bripka Sebastiao Da Costa secara dinas Polri pada minggu (3/9/17).

Upacara kedinasan yang berlangsung di Boas, desa Dirma, kec. Malaka Timur, kab. Belu, diawali dengan penyerahan jenazah oleh Keluarga kepada Waka Polres Belu Komisaris Polisi I Ketut Perten selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutan singkatnya, Waka Polres Belu mengungkapkan bahwa selama aktif di kepolisian, Almarhum telah memberikan kesan dan penilaian yang sangat positif, begitu juga pandangan masyarakat terhadap Almarhum sangat baik, sehingga hal ini dapat menjadi suri tauladan bagi anggota Polri dan masyarakat.

“Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi “ungkap Waka Polres Belu.

Lebih lanjut, Waka Polres Belu mengajak seluruh tamu undangan untuk memberikan maaf atas segala kekhilafan Almarhum semasa hidup, baik sengaja maupun tidak disengaja agar Almarhum dengan tenang menuju alam peristirahatan yang kekal dan abadi.

“Saya atas nama Pimpinan Polri dan seluruh anggota keluarga besar Polri Polres Belu serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan menyatakan rasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum. Semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya”harap Waka Polres Belu.

Usai Upacara, Jenazah Almarhum diberangkatkan menuju pemakaman keluarga di Labarai, dusun Maubesi, desa Kamanasa, kec. Malaka Tengah, kab. Malaka.

Sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat, anggota Polres Belu dan Polsek jajaran Malaka melaksanakan apel persada yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH.

Seluruh tamu undangan yang hadir, memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Almarhum yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh pasukan Brimob Subden 2 Pelopor Atambua.

Upacara yang berlangsung siang sekitar pukul 14.00 wita, dihadiri oleh sejumlah Pejabat utama Polres Belu, para Kapolsek jajaran Malaka, Anggota Polres dan Polsek jajaran Malaka, staf pengurus Bhayangkari, serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Almarhum Bripka Sebastiao Da Costa kelahiran Turiscai-Manufahi tanggal 30 Januari 1965 merupakan anak sulung dari 4 bersaudara,dari pasangan almarhum Fransiskus Soares dan almarhumah Seu Bene.

Almarhum yang bertugas di Polsek Malaka Timur sejak tahun 1999 hingga akhir hayatnya, meninggal dunia pada hari kamis tanggal 31 Agutus 2017 pukul 15.00 Wita karena sakit. Almarhum meninggalkan 1 orang istri, 5 orang anak dan 1 cucu.