Polres Sikka Gelar Apel OMB Dalam Kesiapan Kampanye Terbuka Pemilu 2019

Polres Sikka Gelar Apel OMB Dalam Kesiapan Kampanye Terbuka Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor (Polres) Sikka menyelenggarakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2018 dalam rangka kesiapan pengamanan kampanye terbuka Pemilu tahun 2019 di wilayah hukum Sikka, Jumat (22/3/2019) pagi.

Kegiatan apel ini berlangsung di Lapangan Kota Baru Maumere, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan bertemakan "Tingkatkan Sinergitas Polri-TNI dengan kompone Bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif".

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Rickson P. M. Situmorang, S.I.K., dan dihadiri oleh Danlanal Maumere Kolonel Marinir Sumantri, Letkol Inf Sugeng Prihatin, S.S., M.sc., M.Tr hanla, Tokoh Politik Drs. Ansar Rera, Kepala Basarnas Maumere I Putu Asudayana, S.E., M.IAP, Kasi Intel Kejaksaan Maumere, Ketua Pengadilan Negeri Maumere, seluruh Perwira Polres Sikka dan seluruh Anggota Polres Sikka.

Pasukan upacara terdiri dari satu Pleton Yon B Brimobda NTT, satu pleton Samapta, Lantas, gabungan Staf Polres dan Polsek Jajaran, Reskrim, Intel dan Narkoba jajaran Polres Sikka, satu Pleton Kodim 1603 Sikka, satu Pleton Lanal Maumere, satu Pleton Polisi Pamong Praja Kab. Sikka, satu Pleton Dishub Kab. Sikka, satu Pleton Basarnas Maumere dan satu pleton Linmas dari masing wilayah tingkat Kab. Sikka.

"Semua yang kita lakukan saat ini adalah upaya untuk terwujudnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di NTT khususnya Kabupaten Sikka", ungkap Kapolres Sikka.

PicsArt_03-22-09.20.11

Dalam apel gelar pasukan ini juga, Kapolres Sikka bersama undangan melakukan pemeriksaan pasukan dan Kendaraan dinas milik Polres Sikka untuk pengamanan rangkaian kegiatan dalam Pemilu 2019. Kemudian dilakukan pembacaan Fakta Intergritas secara bersamaan dan Penyamatan tanda Pita Operasi Mantap Brata Turangga 2019.

Usai apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan kegiatan Show of Force menggunakan seluruh Kendaraan dinas milik Polri-TNI yang ada, baik roda dua maupun roda empat dengan bersama-sama mengelilingi Kota Maumere, Kab. Sikka.

Turut serta dalam giat Konvoi Kapolres Sikka, Danlanal Maumere serta Dandim 1603 Sikka dengan mengendarai sepeda motor. (G)