POLRES SUMBA BARAT BERHASIL AMANKAN PELAKU CURANMOR SAAT PENGAMANAN PESTA ADAT PASOLA

POLRES SUMBA BARAT BERHASIL AMANKAN PELAKU CURANMOR SAAT PENGAMANAN PESTA ADAT PASOLA

Tribratanewsntt.com,- Aparat Polsek Kodi, Polres Sumba Barat, berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor roda dua, Selasa siang (21/2) di lokasi Pesta Adat Pasola, di lapangan Hobakala, Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

Pada saat Pesta Adat Pasola berlangsung, anggota Polsek Kodi yang sedang bertugas melaksanakan pengamanan  di lapangan Pasola, mencurigai pelaku yang berinisial AM sedang mendorong sepeda motor dan melakukan penangkapan terhadap pelaku, setelah diperiksa ternyata motor tersebut bukan milik tersangka.

Diduga pelaku pencurian sepeda motor ini seringkali melakukan aksinya, dan tak menutup kemungkinan pelaku berinisial AM ini terlibat dalam jaringan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Guna menekan angka terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin memerintahkan Sat Intelkam Polres Sumba Barat dan Unit Intel Polsek Kodi terus melakukan monitoring, penggalangan dan deteksi dini untuk mengungkap jaringan pelaku pencurian sepeda motor yang sangat meresahkan masyarakat.