Polres Sumba Timur Beri Bantuan Air bersih kepada Warga

Polres Sumba Timur  Beri Bantuan Air bersih kepada Warga

Tribratanewsntt.com,- Dampak kekeringan yang berkepanjang di wilayah kabupaten Sumba Timur sangat dirasakan oleh oleh masyarakat. Kekurangan air bersih akibat kekeringan mengharuskan warga berjalan berkilo-kilo untuk mencari sumber air bersih.

Mengantisipasi hal tersebut Polres Sumba Timur melalui program Polisi Peduli Kekeringan bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) kabupaten Sumba Timur menditribusikan air bersih ke sejumlah tempat yang mengalami krisis air bersih.

Kamis, (12/10/17) siang warga desa Praihambuli, Tanatuku, Pambotanjara dan Praikarang mendapatkan bantuan air bersih. Keempat desa tersebut masuk dalam data wilayah yang sangat kekurangan air bersih. Pendistribusian air bersih melibatkan Satbinmas Polres Sumba Timur, Bhabinkamtibmas desa Praikarang Briptu Albertus Toulwala dan BNPB kabupaten Sumba Timur.

Program polisi peduli kekeringan bentuk gerakan kemanusiaan yang merupakan program Polres Sumba Timur dalam rangka mengantisipasi keluhan warga yang mengalami krisis air bersih imbas dari musim kemarau yang berkepanjangan.

Kegiatan tersebut juga bertujuan mempererat tali persaudaraan antara Polri dengan masyarakat guna terciptanya keamanan dan kententraman sesama warga. Air bersih yang disediakan di bagikan secara cuma-cuma kesetiap rumah tangga yang kekurangan air bersih.