POLRES SUMBA TIMUR HIMBAU PELAJAR JAUHI NARKOBA DAN SEKS BEBAS

POLRES SUMBA TIMUR HIMBAU PELAJAR JAUHI NARKOBA DAN SEKS BEBAS

Tribratanewsntt.com - Satuan Binmas Kepolisian Resor Sumba Timur, melaksanakan program "Polisi Irup di Sekolah". Kali ini, Senin (29-02-2016), Kaurbinopsnal Satuan Binmas Polres Sumba Timur, Ajun Inspektur Polisi Dua Umbu David Balangiku bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara bendera dilaksanakan di SMA Negeri 1 Waingapu yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, para guru/staf dan para siswa-siswi SMA Negeri 1 Waingapu.

Dalam upacara tersebut, Aipda Umbu David membacakan pidato Kapolres Sumba Timur yang  menekan pada disiplin berlalu-lintas dan pesan-pesan kamtibmas

"Selalu mengunakan helm pada saat berkendara, lengkapilah diri dengan kelengkapan yang sudah ditentukan seperti Surat Ijin Mengemudi dan jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas di sekolah dan masyakarat. Jadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan. Jangan melakukan pelanggaran lalu-lintas karena kecelakaan di jalan berawal dari pelanggaran," ujar Aipda  Umbu David saat membacakan Pidato Kapolres Sumba Timur.

Setelah membacakan pidato Kapolres, Aipda Umbu David menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para siswa-siswi yaitu tentang perilaku remaja saat ini yang suka tawuran, kebut-kebutan di jalan raya serta perilaku menyimpang lainnya.

"Biasakan diri berdoa sebelum melakukan kegiatan, rajin belajar, fokus dalam pelajaran, jangan mencoba-coba dengan kebiasan yang jelek dan jangan mau di ajak teman yang menjerusmuskan ke hal-hal yang merugikan dirinya sendiri. Ingat, tugas pelajar adalah belajar, jangan suka bolos, apalagi sampai terlibat dalam masalah seks bebas dan narkoba," tutur Aipda Umbu David.

"Adik-adik harus menaati pesan orang tua ketika berangkat ke sekolah, tunjukan sikap disiplin diri dalam mentaati peraturan sekolah maupun tertib berlalu-lintas. Sebab, banyak kasus pelajar dikeluarkan dari sekolah karena terlibat dalam kasus kenakalan remaja. Bapak-ibu guru serta kepala sekolah agar sama-sama menjaga keamanan serta keselamatan anak-anak baik dalam lingkungan sekolah pada saat sekolah mulai ataupun pada saat sekolah bubar," imbuh Aipda Umbu David.

Usai pelaksanaan upacara, Kepala Sekolah SMA negeri 1 berterima kasih kepada Polres Sumba Timur yang sudah menyempatkan waktu untuk datang ke sekolah serta berharap kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang.