Polres TTS Kibarkan Sang Merah Putih Di Taman Wisata Oe Hala Kab TTS.

Polres TTS Kibarkan Sang Merah Putih Di Taman Wisata Oe Hala Kab TTS.

Tribratanewsntt.com - Nasionalisme merupakan paham kebangsaan yang mengandung makna kesadaran dan semangat cinta tanah air , memiliki kebanggaan sebagai bangsa atau memelihara kehormatan bangsa, memiliki rasa soliditas senasip sepenanggungan  sebagai saudara setanah air , sebangsa dan senegara, persatuan dan kesatuan.

Menumbuhkan rasa nasionalisme dalam keberagaman  , berbagai cara dilakukan oleh  Polres TTS salah satu yang telah dilakukan yakni mengibarkan serta membentangkan bendera  merah putih  , Selasa (22/08/2017) di tempat wisata alam air terjun Oe hala yang terletak d Desa Oel Ekam Kec. Mollo  Tengah Kab. TTS.

Mengibarkan serta membentangkan bendera  merah putih, ini merupakan kegiatan yang ketiga kali. Yang pertama di taman Wisata  alam Fatu un  Kec. Kolbano, kedua di  Wisata alam  gunung  Fatu Naesusu Kec. Mollo Utara Kab. TTS

Kegiatan yang dipimpin langsung Oleh kapolres TTS dan diikuti oleh para pejabat utama Polres TTS, perwakilan dari Divisi humas Mabes Polri , Para Awak media nasional Pusat Jakarta, Anggota Polres TTS, Ibu-ibu Bhayangkari Polres TTS dan sejumlah tokoh masyarakat yang berada di tempat wisata tersebut selain mengibarkan bendera merah putih, dengan suara riang dan semangat kebinekaan  dilaksanakan juga ikrar bersama dengan menyebutkan “ SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA,  NKRI HARGA MATI “

“Kapolres TTS menyampaikan kepada perwakilan dari  Divisi mabes Humas Polri dan kepada awak media nasional bahwa Wisata air terjun Oehala ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di  Kab TTS, diharapakan awak media dapat mengeksposnya agar tempat wisata ini dapat dikenal baik dalam negeri maupun di luar negeri dengan dikenalnya maka roda perekonomian di Kab TTS di bidang parawisata dengan sendirinya akan meningkat.” Ujar kapolres TTS dalam sambutannya.

Saya menghimbau kepada masyarakat yang ada agar menjaga keasrian tempat wisata ini sehingga  keasliannya tetap terjaga, tidak hanya itu  Tingkatkan juga Kamtibmas  dibarengai dengan rasa saling hormat menghormati harga menghargai  sehingga orang yang berkunjung  baik  meras aman dan Nyman.

Air terjun Oehala adalah air terjun dengan 7 tingkat dengan airnya berasal dari Gunung Mutis ( gunung tertinggi di Kab. TTS )yang jernih dan dingin hingga ke tingkat terbawahnya.  Di masing-masing tingkatan terbentuk kolam penampungan air yang dapat digunakan untuk mandi dan berenang.

Air terjun Oehala ini berjarak sekitar 13 km dari kota Soe, ibukota kabupaten Timor Tengah Selatan (10 km dari dari jalan utama plus 3 km masuk ke dalam) dengan waktu tempuh sekitar 15 menit perjalanan