Polri melalui Divhubinter Gelar Sarasehan Bersama Polwan Polda NTT Dengan Tema "Road To Women At The Center Stage Of Policing

Polri melalui Divhubinter Gelar Sarasehan Bersama Polwan Polda NTT Dengan Tema

Tribratanewsntt.com - Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum., didampingi Karo Misinter Hubinter Polri Brigjen Krisna Murti, S.I.K,.M.Si., memimpin Sarasehan Polwan Menuju Panggung Utama Pemolisian di Hotel Aston Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Rabu (9/9/2020).

Acara ini, dibuka oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., yang diwakili oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K., dan diikuti oleh Personel Polwan Polda NTT.

Sarasehan bertema "Polwan Menuju Panggung Utama Pemolisan" atau Road to Women at The Center Stage of Policing" ini akan digelar selama dua hari yakni, dari tanggal 9 hingga 10 September 2020.

Dalam sambutannya Kapolda yang dibacakan oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K., mengatakan bahwa, Polwan adalah elemen penting dalam Polri dan berada setara dengan rekan Polki. Polwan perlu mengoptimalkan peran dan menjembatani gender gap yang masih kerap muncul dalam kehidupan sosial.

Kapolda mengingatkan kepada para Polwan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan terus mengembangkan kapasitas agar mampu berada di panggung utama Perpolisian atau Women at The Center Stage of Policing yang disingkat WACSOP.

Ia juga berpesan agar menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk bertukar pikiran demi kemajuan Polri. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan seluruh Polwan memiliki pola yang sama untuk mewujudkan Women at The Center Stage of Policing.