Polri Peduli NTT, Telah Tiba Bantuan Untuk Korban Terdampak Bencana di Sabu Raijua Menggunakan Kapal Polairud Baharkam Polri

Polri Peduli NTT, Telah Tiba Bantuan Untuk Korban Terdampak Bencana di Sabu  Raijua Menggunakan Kapal Polairud Baharkam Polri
Polri Peduli NTT, Telah Tiba Bantuan Untuk Korban Terdampak Bencana di Sabu  Raijua Menggunakan Kapal Polairud Baharkam Polri

Tribratanewsntt.com - Bantuan logistik untuk korban bencana alam yang diakibatkan oleh Siklon Tropis Seroja di NTT, terus berdatangan. Kali ini, bantuan kemanusian disalurkan oleh Polri menggunakan kapal KP. Gelatik 5016  milik Polairud Baharkam Polri.

Bantuan tersebut diberikan untuk warga korban bencana di wilayah Kabupaten Sabu Raijua. Bantuan kemanusiaan ini tiba di Pelabuhan Sabu Barat, Kelurahan Mebba, Kecamatan Sabu Barat sekitar pukul 09.00 WITA, Rabu (14)4/2021).

Selanjutnya, secara simbolis bantuan diserahkan kepada Kapolres Sabu Raijua AKBP Jakob Seubelan, S.H oleh Komandan Kapal KP Gelatik 5016 Ditpolairud Baharkam Polri Kompol Murti Rahmawan, S.M., M.M.

Kapolres Sabu Ryaijua menyampaikan bahwa, seluruh bantuan tersebut langsung diangkut ke Posko Penanggulangan Bencana Alam Polres Sabu Raijua untuk selanjutnya akan didistribusikan kepada warga masyarakat korban terdampak bencana.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Negara melalui Polri terhadap situasi dan kondisi masyarakat yang sedang mengalami bencana. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana", pungka AKBP Jakob Seubelan, S.H.

Bantuan Kemanusian Polri Peduli NTT dari Posko penampungan Polda Bali dan Direktur Polairud Nusantara ini berupa sembako dan makan ringan serta keperluan lain berupa selimut.