Polsek Lobalain terima kunjungan anak-anak pelajar PAUD Eunike Ba’a

Polsek Lobalain terima kunjungan anak-anak pelajar PAUD Eunike Ba’a

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Sektor Lobalain Polres Rote Ndao menerima kunjungan dari anak-anak pelajar PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini ) Eunike Ba’a Kelurahan Mokdale Kecamatan Lobalain, Kamis 30/03/2017.

Kunjungan yang diterima oleh Kanit I SPKT Polsek Lobalain Bripka Ferdy A. Tulle bersama Kanit Binmas Polsek Lobalain Bripka Yani A. Ndun, selanjutnya mengenalkan tentang operasional Polsek kepada anak-anak. Dimulai dari pengenalan tentang persenjataan yang menjadi inventaris Polsek dilanjutkan sampai ke tempat ruang tahanan bagi masyarakat yang melanggar hukum.

Hal ini perlu diperkenalkan kepada anak-anak sejak dini, dengan harapan mereka dapat mengenal tentang bagaimana tata cara penegakan hukum dan yang lebih penting adalah bahwasanya Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Polisi juga merupakan sahabat anak.

Menurut Bripka Ferdy anak-anak sejak dini perlu kita berikan pengetahuan yang positif dan mendidik sehingga tumbuh dalam benak mereka bahwa Polisi itu bekerja sebagai pelayan masyarakat. “ Mereka dengan senang hati sudah datang dan ingin mengetahui bagaimana kerja Polisi, oleh karena itu dalam kesempatan ini perlu kita berikan pengetahuan yang baik sehingga mereka tidak perlu takut dengan Polisi, “ tutur Bripka Ferdy.

Kepala sekolah PAUD Eunike Ibu Milka A. Dethan bersama dua pengajar lainnya Ibu Yandi Ndun dan Ibu Nona Samadara yang mendampingi anak-anak mengaku sangat senang dengan sambutan dan penjelasan yang diberikan oleh Polsek Lobalain, dia juga mengatakan bahwa kedepan dalam hal pembelajaran akan diberikan pengetahuan tambahan tentang Kepolisian, lebih lanjut juga berharap agar ada salah satu personel dari Polsek yang berkunjung ke sekolah untuk memberikan penjelasan tentang ilmu Kepolisian lebih lanjut. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama di depan Mako Polsek Lobalain.