TOUR de FLORES, POLDA NTT SIAP AMANKAN

TOUR de FLORES, POLDA NTT SIAP AMANKAN

Tribratanewsntt.com ,- Minggu siang tadi (15/5/2016 pukul 14.00 wita) Polres Sikka menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Perencanaan Pengamanan (Renpam) kegiatan Tour de Flores yang berlangsung di ruang PPKO Polres Sikka.

Rapat dipimpin oleh Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK dan didampingi oleh Dan Lanal Maumere serta Dandim 1603 Sikka. Turut hadir, yakni Kabag Ops Polres Sikka, Para Camat yang wilayahnya akan dilalui oleh peserta Tour de Flores, Perwakilan dari Brimob Den B Pelopor-Maumere, Sat Pol PP Kab. Sikka, Dishub Kab. Sikka, dan para perwira Polres Sikka.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan rakor tersebut, Kapolres Sikka mengatakan bahwa kegiatan Tour de Flores merupakan kegiatan yang bertaraf internasional sehingga sistem pengamanan harus ekstra ketat sebab menyangkut warga negara asing, guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Sedangkan dalam paparanya tentang rencana pengamanan, Kabag Ops Polres Sikka AKP Januarius Seran, SH mengatakan bahwa kendali pengamanan berada di pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Sikka yang dibantu dengan Instansi terkait, yani TNI AD, TNI AL, Sat Brimob, Sat Pol PP Kab. Sikka, Dishub Kab. Sikka. Sedangkan personil gabungan yang akan diterjunkan ada sekitar ratusan personil gabungan.

Kapolres Sikka sebelum menutup rakor tersebut, berharap agar seluruh elemen masyarakat serta warga masyarakat Kabupaten Sikka untuk bersama-sama bersinergi guna menciptakan situasi Kamtibmas sebelum, pada saat dan setelah pelaksanaan kegiatan Tour de Flores ini. Sebab, kegiatan Tour de Flores ini dalam rangka mempromosikan aset Pariwisata yang ada di Kabupaten Sikka.

"Mari bersama-sama Wujudkan Sikka yang Aman, Nyaman, Damai dan Kondusif ".