Polwan Polres Flores Timur Bersinergi dalam Kegiatan Trauma Healing Pasca Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki

Polwan Polres Flores Timur Bersinergi dalam Kegiatan Trauma Healing Pasca Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki

Tribratanewsntt.com,- Polwan Polres Flores Timur di bawah komando Kompol Dwi Chrismawan S.Psi., Msi., M.Psi.Psikolog, menunjukkan dedikasinya dalam memberikan pertolongan dan penyelamatan kepada korban bencana alam erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Kabupaten Flores Timur, Jumat, 11 Januari 2024.

Kegiatan Trauma Healing digelar di Halaman SD Konga, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur, dan berlanjut di Desa Riangrita, Kecamatan Ile Bura.

Sasaran utama kegiatan ini adalah masyarakat dan anak-anak yang terdampak erupsi gunung berapi di wilayah Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur.

Sebanyak 288 orang masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut mendapatkan bantuan Trauma Healing dari Team Psikologi Biro SDM Polda NTT.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan dukungan psikologis tetapi juga turut menyentuh kebutuhan sehari-hari, dengan pembagian snack kepada anak-anak dan bantuan sembako kepada masyarakat di Desa Riangrita, Kecamatan Ile Bura.

Langkah ini menunjukkan keterlibatan dan perhatian penuh dari aparat kepolisian, melampaui tugas-tugas rutin mereka, untuk membantu memulihkan kondisi psikologis dan sosial masyarakat yang terdampak bencana alam. Aksi positif ini mencerminkan semangat gotong-royong dan solidaritas dalam menghadapi tantangan bersama.