Polwan Polres Flotim gelar Patroli dan Sambangi Para Tokoh masyarakat hingga masyarakat kecil

Polwan Polres Flotim gelar Patroli dan Sambangi Para Tokoh masyarakat hingga masyarakat kecil

Tribratanewsntt.com - Polisi Wanita ( Polwan ) Polres Flores Timur, Polda Nusa Tenggara Timur, melaksanakan kegiatan  PANA ( Paroli Amankan Situasi Kota ) dengan menggunakan Ranmor R2 guna menyambangi tokoh agama, tokoh politik, pimpinan daerah maupun masyarakat kecil yang ada di wilayah Kota Larantuka – Kabupaten Flores Timur sambil memberikan Serangkai Bunga dalam rangka memperingati HUT Polwan ke – 69 yang jatuh pada tanggal  1 September 2017.

Kegiatan PANA ini merupakan salah satu program unggulan Kapolres Flotim  AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si. Adapun Pana yang dalam bahasa  Lamaholot  artinya Jalan – jalan sehingga diidentikkan dengan kegiatan Patroli. Keberadaan polisi pada jam rawan dengan melaksanakan Pana akan mengurangi kesempatan dan niat orang untuk berbuat kejahatan.

Dalam kegiatan patroli tersebut Pakor Polwan Polres Flotim AKP Maria Sarina Romakia bersama anggota Polwan sempat mengunjungi Keuskupan Larantuka yang diterima oleh Vikjen Romo Gabriel Unto Da Silva, Pr, Kantor Pemda Flotim yang diterima langsung oleh Bupati Flotim Antonius H. G. Hadjon, ST, Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli, SH dan Sekda Kab. Flotim  Tonce Matutina, BA, SH , dan berlanjut menuju Kantor DPRD Kab. Flotim yang diterima oleh Ketua DPRD Kab. Flotim Yoseph Sani Bethan, ST bersama anggota, selanjutnya menuju kepasar dan disambut para pedagang yang ada di Pasar Inpres Larantuka.

Maksud  dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mendekatkan diri di tengah-tengah warga masyarakat agar masyarakat dapat merasakan kehadiran petugas Polwan, mewujudkan kedekatan petugas Polwan  dengan para tokoh, mempererat tali silaturahmi, menjaring informasi langsung dari para tokoh dan masyarakat kecil, dan sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi langsung yang ada di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat sosial.

Selama melaksanakan kunjungan tersebut dan sebelum meninggalkan tempat baik di Keuskupan Larantuka, kantor Bupati Flotim dan kantor DPRD Kab. Flotim para tokoh dan pimpinan menyerukan yel – yel “ Dirgahayu Polwan ke – 69 “ secara bersama – sama.