Tingkatkan Kerja Sama, Kapolda NTT Silaturahmi Dengan Rektor Universitas Muhamadyah Kupang

Tingkatkan Kerja Sama, Kapolda NTT Silaturahmi Dengan Rektor Universitas Muhamadyah Kupang
Tingkatkan Kerja Sama, Kapolda NTT Silaturahmi Dengan Rektor Universitas Muhamadyah Kupang
Tingkatkan Kerja Sama, Kapolda NTT Silaturahmi Dengan Rektor Universitas Muhamadyah Kupang

Tribratanewsntt.com - Meningkatkan kerjasama antara Polri dan Pihak Kampus, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., kembali melakukan kunjungan silaturahmi di kampus Universitas Muhamadyah Kupang Jalan K. H. Ahmad Dahlan, Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (15/10/2020) pagi.

Tiba di Kampus Universitas Muhamadyah Kupang, Kapolda NTT didampingi oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K., Dirbinmas Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo, Dirreskrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K., Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Ricky, S.I.K., dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos, S.I.K., disambut oleh Rektor Universitas Muhamadyah Kupang DR. Zainur Wula, M.SI., Wakil Rektor I Abdul Majid, S.PU., M.M., Wakil Rektor II Dr. Baco Tang, M.Si., Wakil Rektor III. IR. Syamsul Bahri, serta pengurus kampus Universitas Muhamadyah Kupang.

Dalam pertemuan ini, Kapolda NTT menyampaikan bahwa sebagai Kapolda tentu membutuhkan banyak saran dan masukan dari berbagai komponen masyarakat termasuk institusi perguruan tinggi, sehingga penegakkan hukum dan fungsi pelayanan Kepolisian di daerah ini dapat berjalan maksimal.

Ia berharap kerja sama Polri khususnya Polda NTT dan Kampus harus terus ditingkatkan karena Kampus menjadi mitra yang strategis dalam mengelola situasi kamtibmas agar tetap kondusif

"Saya akan terus melakukan silaturahmi untuk menjaga situasi kamtibmas termasuk peran kampus menjadi sangat penting dalam mengelola Sumber Daya Manusia dan mampu berkompetensi dan menjadi manusia yang berkualitas di tengah tengah masyarakat", ucap Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kapolda NTT juga menyampaikan tiga hal yang menjadi konsen dan perhatian dari Polri di NTT yakni Pelaksanaan Pilkada Serentak di 9 Kabupaten di NTT yang saat ini memasuki masa masa kampanye, persoalan pandemi Covid-19 dan Kesiapan Provinsi NTT dimana pemerintah pusat yang mencanangkan Provinsi NTT sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas.

Kapolda NTT juga mengapresiasi keberadaan kampus kaitannya dengan banyaknya personel Polri yang kuliah di Universitas Muhammadiyah.

"Keberagaman dan kemajemukan di NTT sangat bagus dan perlu dirawat bersama kaitannya dengan NTT yang menjadi pusat Destinasi Pariwisata Super Prioritas", harapnya.

Ia juga menjelaskan ada program Women Care Day dan beberapa waktu yang lalu diluncurkan dengan mengedepankan pelayanan SIM kepada kaum perempuan.

"Program Women Care Day merupakan terobosan kreatif Polda NTT sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang dialami oleh perempuan yang rentan terhadap tindak kejahatan", jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Rektor Universitas Muhamadyah Kupang menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolda NTT bersama rombongan di Universitas Muhamadyah Kupang dan Universitas menaruh kepercayaan yang tinggi kepada Polda NTT baik dalam bidang SDM maupun program kerja sama dalam bidang lainnya.

Pertemuan ini diakhiri dengan foto bersama dan bertukar cinderamata antara Kapolda NTT dan Rektor Universitas Muhamadyah Kupang berupa Plakat sebagai wujud tali silaturahmi dan keakraban antara Kepolisian dan pihak kampus.