Posko OMB Turangga Polda NTT Siaga, Monitoring Pengamanan Pemilu 2024

Posko OMB Turangga Polda NTT Siaga, Monitoring Pengamanan Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Posko Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga Polda NTT siap siaga dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 demi terwujudnya proses yang aman dan damai.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Posko OMB Turangga Polda NTT, yang berpusat di Mapolda NTT, menjalankan fungsi utamanya, yaitu merekam, mencatat, dan mengevaluasi seluruh kegiatan yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Operasi. Data hasil evaluasi ini menjadi bahan laporan yang disampaikan ke Posko OMB Pusat.

Posko OMB Turangga juga aktif memonitoring kegiatan di Posko OMB Polres jajaran untuk memastikan kelancaran operasional dan koordinasi antarposko. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan melaksanakan kegiatan apel pesawat guna mengecek situasi Kamtibmas dan mengawasi pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024, terutama dalam tahapan kampanye di wilayah hukum Polres jajaran.

Kaposko OMB Turangga, AKP Yohanes Suri, S.H., M.H., menjelaskan bahwa Posko OMB memiliki tugas pokok melaksanakan dan menyelenggarakan pengendalian posko operasi serta menerima dan menghimpun laporan hasil pelaksanaan tugas satgas dari masing-masing satuan kerja atau Polres jajaran.

"Saat ini, kami juga secara rutin melakukan pengecekan atau monitoring situasi gangguan Kamtibmas dengan menerima laporan kegiatan operasi Ketupat di lapangan di wilayah hukum Polda NTT melalui aplikasi SOT Presisi Polri," tambahnya di Posko OMB Mapolda NTT pada Sabtu (6/1/2024).

Posko OMB Turangga Polda NTT berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama jalannya proses Pemilu 2024 di wilayah Nusa Tenggara Timur.