Pulihkan Kondisi Jalan, Brigpol Oktavianus Ajak Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Pulihkan Kondisi Jalan, Brigpol Oktavianus Ajak Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Tribratanewsntt.com ,- Hujan angin yang menyebabkan berdampak tumbangnya pepohonan yang ada di tepi-tepi jalan, sehingga menutup akses jalan para pengguna kendaraan yang hendak melintas. Seperti yang telah terjadi di jalan raya Desa Letekonda Selatan, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya sore hari ini, Rabu (23/01/2019).

Melihat kondisi yang ada, yakni tumbangnya pohon-pohon sehingga mengganggu akses kendaraan yang hendak lewat, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Karuni Polsek Loura Brigpol Oktavianus Ngongo Kodu bersama warga sekitar berinisiatif membersihkan pepohonan yang tumbang pasca hujan deras yang disertai angin kencang tersebut.

Sembari memulihkan kondisi jalan seperti sediakala, si coklat berlengan kuning ini juga menyampaikan pesan dan imbauan kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati pada saat melintas di jalan raya. Karena dikhawatirkan ada pohon tumbang yang dapat mengganggu bahkan sampai membuat celaka para pengguna kendaraan, ujarnya.

Untuk itu lebih lanjut Brigpol Oktavianus berpesan kepada warga untuk rutin memangkas ranting ,dahan dan batang pohon yang ada di sekitar kita. Karena tindakan ini merupakan upaya untuk mencegah tumbangnya pepohonan sehingga tidak sampai menimpa rumah ataupun fasilitas umum lainnya, tambahnya. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K di tengah cuaca buruk yang tengah melanda Sumba, masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati.