Puluhan Kilogram Cabai Besar dihasilkan Kampung Tangguh Polsek Wewiku

Puluhan Kilogram Cabai Besar dihasilkan Kampung Tangguh Polsek Wewiku

Tribratanewsntt.com,- Polsek Wewiku Polres Malaka menggelar kegiatan Panen Perdana Cabai Besar di Kampung Tangguh Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Kebun Percontohan Polsek Wewiku, Senin (7/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kab.Malaka Dr.Simon Nahak SH,MH. bersama OPD, Wakapolres Malaka, Kapolsek Wewiku, Kapolsek Weliman, Danramil 1605-09/Biudukfoho Lettu Inf.Leo Soares, Camat Wewiku, Kepala Desa Se- Kecamatan Wewiku serta Ketua bersama Anggota kelompok tani kebun percontohan Polsek Wewiku.

Dalam sambutannya, Bupati Kabuten Malaka menyampaikan bahwa Pogram Kapolri seperti Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat yang saat ini dilakukan oleh Polsek Wewiku sangat baik

"Kami apresiasi Kapolri dan jajarannya dimana program Kapolri seperti pemberdayaan ekonomi masyarakat yang saat ini dilakukan Polsek Wewiku sudah sangat baik dan akan lebih bagus lagi apabila dari instansi terkait di Kabupaten Malaka juga ikut turun berpartisipasi sehingga kelemahan-kelemahan dalam prosesnya seperti pembibitan, pemupukan serta pendampingan sehingga apabila ditemukan kekurangan tersebut instansi terkait dapat mengambil langkah-langkah yang nantinya dapat meningkatakan produktifitas"ujar Bupati Malaka dalam sambutannya.

Bupati Malaka telah menyiapkan program kerjasama antara Pemda Malaka dengan TNI berkaitan dengan pembuatan irigasi / pengairan untuk mendukung program-program serupa dikarenakan wilayah Kabupaten Malaka apabila musim penghujan maka akan ada banjir dan apabila musim kemarau tanah menjadi kering dan berdebu dan pecah. Maka harus disikapi dengan pengairan, hal ini juga berkaitan dengan salah satu program Primadona Bupati Malaka adalah swasembada pangan.

"Kami apresiasi dan bangga serta kembali meminta kepada TNI - Polri agar memberikan motivasi, ilmu pengetahuan sehingga masyarakat menjadi terus semangat melakukan hal yang sama di tempat lainnya"tandasnya.

Acara panen perdana cabai besar di Kampung Tangguh Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Kebun Percontohan Polsek Wewiku ini berakhir pukul 12.00 Wita dan berhasil dikumpulkan puluhan kg cabai besar. Panen kedua dijadwalkan pada pertengahan bulan Juni ini.