Ratusan Anggota Polres Ngada Jalani Test Psikologi

Ratusan Anggota Polres Ngada Jalani Test Psikologi

Tribratanewsntt.com ,- Sebanyak 107 anggota Polres BRIPTU hingga Perwira melaksanakan Test psikologi berkala bagi pemegang/calon pemegang senpi dinas dan seluruh Personil Polres Ngada Pada umumnya, di SMAK regina Pacis Bajawa Polres Ngada Selasa (07/08/18) siang.

Tes psikologi ini dilakukan untuk mengetahui keadaan Psikologi personil masing-masing agar dalam pelaksanaan tugas kepolisian berjalan dengan semestinya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan kesatuan dapan mengetaui tingkat kecerdasan, intelektual, tingkat emosional, pengendalian diri, penyesuaian diri dalam bertugas terutama bagi personil yang dipercaya untuk memegang senjata api. Dalam tes ini, yang diukur adalah sikap atau perilaku anggota” Ujar Kabag Sumda Polres Ngada Kompol Da Costa Daniel saat mengambil apel pagi.

Kabag Sumda juga  menambahkan, hasil yang diperoleh masing masing personil pastinya menentukan kelayakan personil yang menggunakan Senpi nantinya.

Menurutnya kelayakan personil untuk memegang senpi juga harus mendapat rekomendasi dari pejabat Polres serta kelengkapan administrasi lainnya.