Rev@co Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk 200 Anggota Brimob dan Bhayangkari

Rev@co Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk 200 Anggota Brimob dan Bhayangkari

Tribratanewsntt.com - Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Biddokkes Polda NTT dipimpin AKP Aris Saputro lakukan vaksinasi Covid-19 terhadap Personel Satuan Brimob Polda NTT dan Bhayangkari serta keluarga dari anggota Polri, Senin (7/6/2021).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Satbrimobda NTT, Jalan Timor Raya, Kelapa.Lima, Kota Kupang ini  merupakan upaya mendukung langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

AKP Aris Satrio saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, target vaksinasi yang dilaksanakan adalah sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac, dimana diikuti oleh 150 orang calon penerima vaksin untuk tahap pertama dan tahap kedua diikuti oleh 3 orang.

"Ya jadi target kita hari ini adalah 200 dosis, namun yang yang lolos skrining sebanyak 150 orang untuk vaksin pertama dan 3 orang untuk tahap kedua", terang AKP Aris Saputro.

Dikatakannya bahwa, dalam pelaksanaannya, sebelum proses vaksinasi, calon penerima Vaksin melakukan pendaftaran lalu diskrining dan anamnase oleh petugas kesehatan.

"yakni, diperiksa secara detail termasuk ada tidaknya penyakit penyerta atau comorbid. Setelah dinyatakan lolos, calon penerima vaksin barulah di suntik", tandasnya.