“Roadshow Aku Peduli Kamtibmas” di SMK 1 Waibakul oleh Kapolsek Katikutana

“Roadshow Aku Peduli Kamtibmas” di SMK 1 Waibakul oleh Kapolsek Katikutana

Tribratanewsntt.com - Jelang Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017 yang selalu diperingati setiap tanggal 23 Juli serta sebagai wujud kepedulian akan tumbuh kembang anak selaku generasi penerus bangsa.

Polres Sumba Barat melalui Polsek Katikutana gencar melakukan sosialisasi di lingkungan sekolah. Dan hari ini Sabtu tanggal 22 Juli 2017, giliran SMK 1 Waibakul yang ada di Kecamatan Umbu Ratunggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah mendapat kesempatan dikunjungi oleh Kapolsek Katikutana Kompol I Ketut Saba.

Sosialisasi yang dimulai pada pukul 10.00 pagi ini bertajuk “Roadshow Aku Peduli Kamtibmas”, dengan sub materi yang berkutat tentang Kenakalan Remaja seperti Larangan Mengkonsumsi Minuman Keras, Narkoba dan Patuh Tata Tertib Berlalu Lintas.

Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan yang bertujuan untuk mencetak putra putri Sumba yang berkualitas dan tertib hukum ialah Kapolsek Katikutana Kompol I Ketut Saba yang didampingi oleh Panit Binmas Bripka Alvian M. T. Masih dengan sasaran yang sama, giat ini diikuti oleh siswa siswi baru tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah kurang lebih 150 orang yang didampingi oleh guru-guru pengajar SMK 1 Waibakul.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Katikutana menyampaikan pesan kepada seluruh siswa siswi yang hadir untuk turut serta dan berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas, khususnya di lingkungan sekolah dan selama proses belajar mengajar dilaksanakan.

Bersama kita ciptakan generasi penerus yang berkualitas dan berbudi pekerti serta ucapan Selamat Hari Anak bagi seluruh peserta yang hadir di forum ini. Akhirnya giatpun berakhir pada pukul 12.00 Wita, dimana dipenuhi nuansa keceriaan dan antusias serta rasa ingin tahu yang tinggi terkait menggali lebih dalam materi yang telah disampaikan narasumber