RSB Titus Uly Kupang Kerahkan 12 Orang Tenaga Vaksinator Layani Vaksinasi Masyarakat Kota Kupang

RSB Titus Uly Kupang Kerahkan 12 Orang Tenaga Vaksinator Layani Vaksinasi Masyarakat Kota Kupang

Tribratanewsntt.com,- Ratusan masyarakat Kota Kupang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang di Poltekes Prodi Kebidanan dan RSB, Senin (31/1/22).

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya percepatan vaksinasi dari Pemerintah Daerah NTT agar dapat membentuk Herd Immunity masyarakat di tengah pandemi Covid 19"ujar dr. Mariana.

Pelaksanaan Vaksin Covid 19 hari ini, RSB Titus Uly Kupang menurunkan 12 orang tenaga vaksinator. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini tetap berpatokan pada protokol kesehatan.

"Vaksinasi ini dilakukan dengan sasaran masyarakat kota kupang baik itu lansia maupun para remaja yang berusia 12 tahun maupun anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun"jelasnya.

Saat pelaksanaan kegiatan, petugas mengusahakan tidak ada kerumunan.

"Kami selalu mengharapkan para lansia juga ambil bagian dalam vaksinasi ini. Vaksinasi ini aman, mengingat anak-anak saja sudah tidak takut dan antusias mengikutinya"ujarnya.

Untuk diketahui proses belajar tatap muka juga sudah mulai berjalan, yang mana harapannya kalau bisa mencapai sesuai dengan target yang tentunya nanti bisa berpengaruh kepada proses tatap muka dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Harapannya, anak-anak ini semua bisa tervaksin atau terimunisasi dengan baik, kemudian bisa juga mengajak teman-temannya yang mungkin masih ragu, bahwa proses imunisasi atau vaksin ini sebenarnya adalah proses yang tidak rumit kemudian tidak sakit”, tandasnya.

Berdasarkan data yang diterima hingga siang ini, total peserta vaksinasi sebanyak 123 orang yang mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Untuk vaksin Sinovac tahap I rinciannya adalah 24 orang peserta yakni Umum 18 orang, Anak 3 orang dan Lansia 3 orang dan tahap II berjumlah 17 orang peserta terdiri dari Umum 8 orang dan Anak  9 orang. Sementara untuk vaksin  Pfizer  berjumlah 82 orang dosis I ada 2 orang umum dan dosis 3 ada 80 Orang, yang tersiri dari Umum 51 orang, Lansia  9 orang, Pelayanan Publik sebanyak 20 orang "jelasnya.

Atas pelaksanaan kegiatan tersebut, Kaprodi kebidanan Agustina setia mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi di Poltekes Prodi Kebidanan oleh RSB Titus Uly Kupang, semoga kegiatan ini terus dimasifkan sehingga masyarakat baik itu anak kecil hingga lansia di NTT khususnya Kota Kupang bisa terbentuk herd imnunitynya di masa pandemi ini.