Rumah Sakit Bhyangkara Kupang Berhasil Sembuhkan Pasien Covid-19 Klaster Sukabumi

Pasien Covid-19 Sembuh

Rumah Sakit Bhyangkara Kupang Berhasil Sembuhkan Pasien Covid-19 Klaster Sukabumi

Tribratanewsntt.com,- Salah satu  pasien Covid 19 Klaster Sukabumi yang dinyatakan positif Covid 19 beberapa pekan lalu, hari ini bisa pulang ke SPN Kupang setelah dinyatakan sembuh oleh tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang, Rabu (13/5/20).

Sudah dua minggu ia dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang dan telah menjalani perawatan oleh tim medis sehingga akhirnya hari ini bisa pulang ke SPN Kupang untuk menjalani karantina lagi bersama rekan-rekannya yang lain.

"Saya atas nama pimpinan Polda NTT menyampaikan selamat kepada rekan kita yang telah selesai melaksanakan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara kurang lebih selama dua minggu karena positif Covid 19" ujar Kabid Dokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono.

Kabiddokkes Polda NTT mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para petugas tim medis yang sudah mendukung perawatan pasien Covid 19 ini, sehingga rekan siswa SIP Sukabumi yang sekarang sudah berada di kupang ini dapat sembuh dari Covid 19.

"Pasien ini telah dinyatakan sembuh melalui standar WHO dimana melalui tes swap dua kali dan dinyatakan negatif" ujar Kombes dr. Sudaryono.

Menurut Kabid Dokkes Polda NTT, para siswa Setukpa Polri ini awalnya mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Sukabumi.

Di Sukabumi, para siswa ini telah mengikut Rapid tes dan hasilnya negatif selanjutnya mereka dikembalikan ke Kupang.

Tiba di Kupang para siswa SIP ini dijemput oleh tim Dokkes Polda NTT dan dibawa menuju SPN Polda NTT untuk dikarantina dari tanggal 30 Maret sampai dengan 30 April 2020.

"Para siswa SIP ini saat dikarantina menjalani beberapa tes. Saat ada yang positif covid 19, maka kita sebagai pendukung operasional Kepolisian dalam hal kesehatan kita menjemput yang bersangkutan dari SPN untuk dirawat di RSB Kupang. Dengan mengikuti terapi yang sesuai dengan petunjuk maka iapun sembuh"jelas dr. Sudryono.

Dengan adanya satu orang pasien covid 19 yang di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang, tentunya diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pasien yang masih dirawat.

"Ternyata dengan disiplin yang benar, mematuhi pishycal distancing, sosial distancing, teratur minum obat, istirahat, banyak bergerak, bergembira dan tentunya banyak berdoa maka dapat sembuh dari covid 19.

Kepada mayarakat disampaikan bahwa saat ini Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTT telah berhasil menyembuhkan seorang pasien Covid 19.