Saat Melakukan Patroli, Kapolsek Raimanuk Berikan Tumpangan pada Pelajar SD Saat Pulang Sekolah

Saat Melakukan Patroli, Kapolsek Raimanuk Berikan Tumpangan pada Pelajar SD Saat Pulang Sekolah

Tribratanewsntt.com - Saat sedang melakukan kegiatan Patroli di wilayah Desa Duakoran, Kabupaten Belu, anggota Polsek Raimanuk, Polres Belu dipimpin oleh Kapolsek Raimanuk Ipda Mathernus Klau, S.H., memberikan tumpangan gratis kepada sejumlah pelajar SD Knabu yang saat itu sedang berjalan kaki saat pulang sekolah, Kamis (9/1/2020) lalu.

Saat dikonfirmasi, Sabtu (11/1/2020) pagi, Kapolsek Raimanuk mengatakan saat kami sedang melaksanakan patroli, kami melihat sejumlah anak – anak pelajar SD Knabu sedang berjalan kaki saat pulang sekolah, maka dari itu kami langsung berhenti dan memberi tumpangan kepada anak-anak lalu diantar menuju ke rumah mereka masing-masing.

"Meski awalnya mereka ragu-ragu, tapi sejumlah pelajar SD itu sangat senang dengan mendapat kesempatan naik kendaraan Dinas Polisi hingga tiba di rumah mereka yang berjarak kurang lebih 5 km dari sekolah", ucap Ipda Mathernus Klau, S.H.

Selain meringankan langkah mereka yang hendak kerumah, tindakan ini juga dilakukan guna menjaga keselamatan anak-anak.

"Sebagai pelayan masyarakat, tergerak membantu anak-anak tersebut dengan memberikan tumpangan kepada anak-anak yang pulang jalan kaki saat cuaca panas. Apalagi jarak dari sekolah kerumah cukup jauh dan setiap harinya mereka lalui dengan berjalan kaki. Dan satu hal lagi, Kita tidak ingin terjadi apa-apa sama mereka di jalan, seperti kecelakaan lalu lintas atau jadi korban penculikan", terangnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan bagian dari program Polisi Sahabat anak.

“Selama ini ada kesan bahwa anak-anak sering merasa takut kalau melihat polisi. Dengan perhatian kecil ini, tentunya anak-anak bisa lebih mengenal Polisi. Sebaliknya, Polisi juga bisa menjadi sahabat atau bahkan orang tua yang baik buat anak-anak,” harapnya.

"Kegiatan Patroli tidak hanya semata-mata untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, namun Polri dalam situasi apapun, siap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat", pungkasnya.