Safari Kamtibmas Kapolda NTT: Silaturahmi dan Persiapan Bersama Tokoh Agama Jelang Pemilu 2024

Safari Kamtibmas Kapolda NTT: Silaturahmi dan Persiapan Bersama Tokoh Agama Jelang Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Inspektur Jenderal Polisi Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT), melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada para Tokoh Agama di Kota Kupang. Selasa (2/1/2024) sore.

Kali Mgr. Petrus Turang, Pr., Uskup Agung Kupang, di Istana Keuskupan Agung, dan Ketua MUI H. Muhammad S. Wongso di Kelurahan Kelapa Lima, menjadi tujuan utama kunjungan ini.

Kedatangan Kapolda NTT disambut dengan hangat oleh kedua tokoh agama tersebut. Didampingi oleh beberapa pejabat utama Polda NTT, termasuk Dirintelkam, Kabidhumas, dan perwakilan dari Binmas.

Kapolda NTT menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan meningkatkan sinergitas serta kerja sama antara Polda NTT dan para tokoh agama.

"Maksud kedatangan kami ini adalah dalam rangka silaturahmi dan juga Safari Kamtibmas Jelang Pemilu 2024," ungkap Kapolda NTT.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda NTT membahas kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang telah terjalin di wilayah Polda NTT dengan Ketua MUI.

Tokoh agama menyambut baik kunjungan tersebut, menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dan mendukung Polda NTT dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di NTT," ucap para tokoh agama.

Sebagai tanda apresiasi, Kapolda NTT menyerahkan cindera mata berupa Plakat sebagai kenang-kenangan.