Salah Satu Putra Asli NTT Kembali ke Tanah Kelahiran sebagai Kapolres Sumba Timur

Salah Satu Putra Asli NTT Kembali ke Tanah Kelahiran sebagai Kapolres Sumba Timur

Tribratanewsntt.com,- Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. telah mengeluarkan surat telegram pada tanggal 25 Juni 2024 untuk melakukan mutasi terhadap beberapa perwira Polri termasuk di wilayah NTT.

Mutasi tersebut mencakup tujuh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) di Polda NTT, termasuk di antaranya Kapolres Belu, Timor Tengah Selatan (TTS), Ngada, Sumba Timur, Sumba Barat, Manggarai Barat, dan Lembata. 

Hari ini, Jumat (12/7), Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat utama Polda NTT serta Kapolres yang baru.

Salah satu yang menarik perhatian adalah AKBP Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi, seorang putra asli NTT yang kembali ke tanah kelahirannya setelah menjabat sebagai Kapolres Bantaeng, Polda Sulawesi Selatan. 

AKBP Edward, lulusan Akpol 2004, pernah bertugas di Polda NTT sebagai Waka Polres Manggarai Barat dan Waka Polresta Kupang Kota sebelumnya. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, Kasi STNK Subdit Regident Dit Lantas Polda NTT, dan Koorspripim Polda NTT.

Kapolda Daniel Tahi Monang Silitonga dalam sambutannya menegaskan pentingnya adaptasi bagi para Kapolres yang baru. "Segera sesuaikan diri dan pelajari apa yang sudah baik agar bisa dilanjutkan," ujarnya kepada para pejabat yang baru dilantik, menekankan kontinuitas dan efisiensi dalam pelayanan kepolisian di NTT.