Sambagi Warga di Tempat Keramaian, Satbrimoda NTT Beri Edukasi Prokes 5M

Sambagi Warga di Tempat Keramaian, Satbrimoda NTT Beri Edukasi Prokes 5M

Tribratanewsntt.com - Personil Satuan Brimob Polda NTT melaksanakan patroli Patroli antisipasi gangguan Kamtibmas dan penegakan protokol kesehatan, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan patroli tersebut menggunakan satu unit mobil Provost, satu unit mobil PJJ, satu unit mobil Teknisi Jibom dan satu unit mobil Ambulance dipimpin oleh Aipda Jefry Susilo.

Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., menjelaskan kegiatan patroli ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

"Selain untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas, patroli tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi warga terkait disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19" jelas Dansat Brimobda NTT.

"Kita juga mengedukasi masyarakat untuk mematuhi 5M yakni memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak", ungkapnya.

Adapun sasaran dalam pelaksanaan Patroli tersebut yakni Taman-taman Kota, Pasar, Tempat Perbelanjaan dan Tempat keramaian.

Ia menambahkan edukasi ini merupakan salah satu bentuk Nyata Brimob Polda NTT untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

"Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda NTT untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata penyebaran Covid-19", tandasnya.