Sambang Dialogis, Anggota Ditbinmas Polda NTT Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Sambang Dialogis, Anggota Ditbinmas Polda NTT Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Anggota Ditbinmas Polda NTT melakukan kegiatan sambang dan patroli dialogis dengan menyambangi warga yang berada di wilayah Kota Kupang, Selasa (28/6/2022).

Dalam kegiatan sambang ini, Anggota Ditbinmas Polda NTT yang dipimpin oleh Kasubditpolmas Ditbinmas Polda NTT Kompol Robby Henuk memberikan imbauan serta menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga maayarakat di Kota Kupang.

Masyarakat diajak agar selalu meningkatkan keamanan di sekitar lingkungannya guna mengantisipasi segala macam bentuk gangguan Kamtibmas.

Kasubditpolmas Ditbinmas Polda NTT mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat, sehingga tercipta sinergitas antara Kepolisian dan warga masyarakat.

"Karena tanpa peran serta warga masyarakat, Polri sulit untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah", kata Kompol Robby Henuk.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk segera melapor kepada petugas baik itu Bhabinkamtibmas atau atau ke Polsek apabila terjadi gangguan Kamtibmas di lingkungannya.

“Apabila ada gangguan kamtibmas dimohon kepada warga, agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek terdekat", imbaunya.