Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2019 Tingkat Polres Sika Ditandai dengan Penyamatan Pita Operasi

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2019 Tingkat Polres Sika Ditandai dengan Penyamatan Pita Operasi

Tribratanewsntt.com - Polres Sikka melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Turangga 2019 di Halaman Mapolres Sikka, Selasa (28/5/2019) pagi, yang ditandai dengan penyamatan pita operasi oleh Kapolres Sikka AKBP Rickson P.M Situmorang, S.I.K kepada sejumlah personel perwakilan.

Apel gelar pasukan operasi Ketupat Turangga 2019 tingkat Polres Sikka tidak hanya diikuti oleh unsur kepolisian. Unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan Basarnas serta perangkat daerah lainnya dari Kabupaten Sikka turut hadir.

Dalam sambutannya, Kapolres Sikka AKBP Rickson P.M Situmorang, S.I.K membacakan amanat Kapolri yang menegaskan jika operasi ketupat yang rutin digelar setiap tahun ini merupakan salah satu upaya untuk mengamankan hari raya Idul Fitri dan juga kegiatan mudik-balik.

"Gelar pasukan pada pagi ini merupakan bagian dalam tahapan proses mengecek kesiapan akhir khususnya dari jajaran Polri beserta instansi terkait," ucap AKBP Rickson P.M Situmorang, S.I.K.

Diharapkan, melalui apel gelar pasukan ini, semua persiapan bisa diimplemintasikan dengan baik pada pelakasanaan operasi Ketuapat Turangga 2019. Sehingga, pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 bisa berlangsung dengan khidmat dan juga aman dari gangguan kamtibmas.

Operasi yang digelar serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 29 Mei 2019 hingga tanggal 10 Juni 2019 selama 13 hari. (Rf)