Sambangi Tempat Kedukaan Bhabinkamtibmas Tulakadi NTT, Himbau Warga Binaannya Tidak Gelar Perjudian

Sambangi Tempat Kedukaan Bhabinkamtibmas Tulakadi NTT, Himbau Warga Binaannya Tidak Gelar Perjudian

Tribratanewsntt.com ,- Bhabinkamtibmas Polres Belu, Nusa Tenggara Timur, Bripka Abdul Kadir Jaelani memberikan himbauan kepada warga agar tidak menggelar perjudian selama acara kedukaan berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Bripka Dullah saat melayat ke rumah duka Irene Tahan, salah satu warga binaannya di dusun Dubanas, desa Tulakadi, kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu, Senin (20/4/17).

Selain menyampaikan himbauan, Bhabin pada kesempatan tersebut menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya bapak Bernadus Bere, ayah dari Irene Tahan.

Untuk diketahui, sebelumnya permainan judi, baik itu bola guling dan kuru-kuru, kerap digelar warga saat ada kedukaan, namun sekarang perlahan mulai terkikis karena aparat Polres Belu dan jajaran gencar melakukan penyuluhan, razia hingga penindakan hukum.

“Kalau ada kematian kerap digelar judi bola guling atau kuru-kuru. Selaku pembina masyarakat di wilayah tersebut, Saya harus omong karena kalau diam berarti pikirnya kita mengijinkan mereka untuk berjudi,” kata Bripka Abdul Kadir Jaelani.