Sambangi Tempat Nongkrong, Personil Ditsamapta Polda NTT Disiplinkan Warga Terapkan Prokes

Sambangi Tempat Nongkrong, Personil Ditsamapta Polda NTT Disiplinkan Warga Terapkan Prokes
Sambangi Tempat Nongkrong, Personil Ditsamapta Polda NTT Disiplinkan Warga Terapkan Prokes

Tribratanewsntt.com - Personil Ditsamapta Polda NTT Terus Gencarkan Patroli guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah NTT dengan sasaran tempat nongkrong seperti di Pantai, Taman Kota, Kerumunan masa, Pasar Rakyat dan Terminal, Jumat (16/7/2021) malam.

Patroli ini juga dilaksanakan dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro dengan memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat terkait disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap hari.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Patroli Ditsamapta Polda NTT dipmpin oleh Iptu Sentul Riyadi melakukan patroli dengan rute mulai dari Mako Ditsamapta Polda NTT, Kuanino, Fontein, Namosain, Pasar malam, Oeba, Kelapa lima, Palapa dan kembali ke Mako Ditsamapta Polda NTT.

Adapun kegiatan yang dilakukan berupa mendisplinkan warga yang sedang nongkrong di pantai, di Lapangan Hollywood dan alun-alun kota agar kembali kerumahnya masing-masing jika tidak ada kepentingan lain dan tetap mematuhi Prokes Covid 19.

Selanjutnya tim juga mendapati para pemuda yang sedang duduk nongkrong di sekitar dermaga namosain sedang mengkonsumsi miras di tempat umum dan tidak menjaga jarak, sehingga petugas memberikan tindakan disiplin berupa push up dan diminta untuk kembali kerumahnya masing-masing.

Tim Patroli juga memberikan himbauan kepada para penjual dan pengunjung pasar malam untuk tidak melayani/makan di tempat hingga pada pukul 20.00 Wita berdasarkan surat edaran Walikota dan tetap mentaati prokes.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi Sabtu (17/7/2021) mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya memberikan rasa aman tapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Personel dilapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam terapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabu, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran virus Covid-19”, ujar Kabidhumas Polda NTT.

"Dan masyarakat juga diminta untuk bekerjasama dengan kepolisian dalam mencegah dan memerangi penyebaran Covid-19 ini di wilayah NTT ini", tandasnya.