Sambangi Warga Dusun Kloangbeit, Bripka Istanto Ajak Warga Untuk Tidak Membakar Hutan

Sambangi Warga Dusun Kloangbeit, Bripka Istanto Ajak Warga Untuk Tidak Membakar Hutan

Tribratanewsntt.com - Sosialisasi karhutla terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polri, tanpa terkecuali Polres Sikka. Penting untuk terus mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, terutama ketika membuka lahan untuk mulai berkebun.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nelle, Bripka Istanto Luther. Bhabinkamtibmas Desa Nelle Barat, Kec. Nelle, Kab. Sikka ini, menyambangi warga Dusun Kloangbeit, Desa Nelle Barat, Kec. Nelle, Kab. Sikka, Selasa (4/8/2020) dan menyampaikan beberapa hal terkait UU RI No. 18 Tahun 2004 tentang Larangan Membakar Hutan serta tidak lupa pula mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Dalam kesempatan kali ini, saya mengajak warga Dusun Kloangbeit untuk tidak membakar hutan maupun lahan. Jika ingin membuka kebun atau lahan pertanian baru, agar dilakukan dengan menggunakan alat seperti parang dan lainnya, dan tidak menggunakan cara membakar karena dapat  merusak lingkungan dan juga dapat dipidana,” tegas Bripka Istanto. 

Tidak hanya itu, Bripka Istanto juga mengajak masyarakat Dusun Kloangbeit untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemic covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini.

“Kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan, selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun di air yang mengalir ataupun anti septik, dan hindari kerumunan,” tambahnya.