Sambangi Warga, Tim Patroli Turjawali Polda NTT Beri Pesan Kamtibmas dan Imbau Prokes

Sambangi Warga, Tim Patroli Turjawali Polda NTT Beri Pesan Kamtibmas dan Imbau Prokes

Tribratanewsntt.com - Dipimpin Aiptu Daeng Parani, Personel Unit Tutjawali Ditsamapta Polda NTT gelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kota Kupang, Sabtu (4/12/2021).

Tim Patroli KRYD dengan sasaran premanisme, tawuran dan gangguan Kamtibmas lainnya ini melibatkan sebanyak 15 personel Turjawali.

Dalam kegiatan ini Personel Turjawali menggelar patroli dengan rute jalan Jenderal Soeharto, Oepura, Oebufu, TDM, Bundaran Tirosa, Jalan Timur Raya, Kelapa Lima dan jalan El Tari.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga, Tim Patroli Turjawali memeberikan pesan Kamtibmas serta imbauan protokol kesehatan (Prokes) 5 M kepada warga masyarakat yang ditemui saat menggelar patroli.

Aiptu Daeng Parani menyampaikan bahwa, patroli secara rutin ini dilaksanakan sebagai upaya menjaga harkamtibmas sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam aktifitasnya sehari-hari dan terhindar dari penyebaran wabah Covid -19.

"Saat menggelar patroli, kita menyambangi  pertokoan sepanjang rute patroli guna mengingatkan Prokes kepada para pedagang maupun pembeli. Selain itu, warga masyarakat di Kelapa Lima pun kita sambangi guna memberikan pesan Kamtibmas sekaligus mengingatkan Prokes 5 M", terangnya.

"Kita berharap dengan kegiatan ini, masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri selalu memakai masker, yang tentunya bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19", pungkas.