Sapaan Adat Natoni Sambut Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., di Mapolda NTT

Sapaan Adat Natoni Sambut Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., di Mapolda NTT
Sapaan Adat Natoni Sambut Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., di Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Tiba di Markas Komando Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Mapolda NTT) Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., bersama Ny. Henny Setyobudi diterima langsung oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., dengan pengalungan selendang kain tenun khas NTT dan penyerahan buket bunga kepada Ibu Kapolda NTT oleh Ibu Wakapolda NTT Ny. Youke Kliment Dwikorjanto, Kamis (30/12/2021) siang.

Menginjak kaki pertama di Mapolda NTT sekitar pukul 12.45 Wita, Kapolda NTT bersama ibu disambut secara adat Natoni (Timor) oleh para Tua adat.

Natoni adalah salah satu bentuk cara menyampaikan pesan ke khalayak umum maupun perorangan atau kelompok menggunakan bahasa Dawan dalam tingkatan yang tinggi. Untuk di Polda NTT Adat Natoni merupakan penyambutan untuk menyambut pejabat baru.

Selanjutnya Kapolda NTT bersama Ibu disambut oleh Tarian Letuhele dari Flores Timur dilanjutkan dengan sapaan perkenalan oleh pejabat utama dan para Kapolres jajaran beserta Ibu menuju Lobby Mapolda NTT yang sudah ditunggu oleh Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama Ny. Evi Lotharia Latif, S.H.

Seperti kita ketahui bersama, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., yang kini menjabat menjadi Kapolda NTT sebelumnya bertugas di Bareskrim Polri penugasan pada KPK. Sedangkan Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., akan melaksanakan tugas sebagai Kapolda Maluku.

Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., resmi menjabat Kapolda NTT setelah dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengantikan Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum pada Rabu (29/12/2020) kemarin di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Mutasi serta promosi jabatan di lingkungan Polri tersebut tercantum berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2568/XII/Kep/2021 tanggal 17 Desember 2021.