Ratusan Personel Satbrimobda NTT Asah Kemampuan Latihan PHH dan Anti Anarkis

Ratusan Personel Satbrimobda NTT Asah Kemampuan Latihan PHH dan Anti Anarkis

Tribratanewsntt.com - Satuan Brimob Polda NTT menggelar latihan Pasukan Huru Hara (PHH) dan anti anarkis untuk mengasah kemampuan personel dalam mengantisipasi segala potensi maupun ancaman khususnya dalam hal penanganan demonstrasi yang mengarah pada tindakan anarkis diwilayah hukum Polda NTT, Senin (20/6/2022) pagi.

Pelatihan yang berlangsung di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT ini diikuti oleh ratusan personel Batalyon A Pelopor Staf Yon Kompi 1 Kompi 2 DPP Dansatbrimob Polda NTT dipimpin oleh Pelatih Wadanyon A Pelopor AKP Rudinus Silvester dan para instruktur serta di awasi langsung oleh Dansatbrimob Polda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K.

Sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan latihan ini, ialah diharapkan para personel dapat memahami dan mampu melaksanakan dasar hukum, Perkap penggunaan kekuatan terkait PHH dan anti anarkis.

Dansat Brimob Polda NTT mengatakan bahwa melalui latihan yang berkesinambungan dan terprogram ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kesatuan dalam melaksanakan tugas untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dari ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar.

“Latihan ini selain untuk meningkatkan kemampuan, keselamatan anggota pada pelaksanaan latihan maupun pelaksanaan tugas sesungguhnya dilapangan tetap merupakan hal utama yang tidak kalah penting dan wajib diperhatikan, laksanakan latihan sesuai standart operasional prosedur yang telah ditetapkan,” ucap Dansatbrimobda Polda NTT.

Lanju dikatakannya, bahwa pelatihan PHH dan anti anarkis dilaksanakan untuk membekali personel dalam menangkal, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum maupun gangguan Kamtibmas lainnya. "Termasuk aksi anarkis para massa demonstrasi", lanjutnya.

Pada kegiatan itu, setelah melakukan latihan langsung mengadakan evaluasi, agar mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam proses latihan.

“Setelah selesai melaksanakan latihan untuk mengetahui kekurangan-kekurangannya diadakan evaluasi sehingga dalam latihan berikutnya bisa lebih baik lagi,” tandasnya.