Jumat Curhat Kapolda NTT dan Pejabat Utama Bersama Kelompok Tani Desa Kuanhemum

Jumat Curhat Kapolda NTT dan Pejabat Utama Bersama Kelompok Tani Desa Kuanhemum

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan Wakapolda Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto gelar Jumat curhat bersama warga masyarakat Desa Kuanheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Jumat (6/1/2023).

Kali ini Jumat Curhat dilakukan di lahan pertanian bersama tiga kelompok tani yang ada di Desa Kuanhemum dan diikuti oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S. STmK, S.H., M.M, para Pejabat Utama Polda NTT dan para Kapolres jajaran.

Kegiatan yang digelar ini untuk  mendengar permasalahan dan aspirasi masyarakat secara langsung.

Selain itu, pada kesempatan ini dilaksanakan panen dan tanam Jagung bersama di lahan pertanian seluas 30 hektar yang dikerjakan oleh para kelompok tani.

lewat kegiatan ini Polda NTT bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal inj bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

Kegiatan ini sendiri tetap akan dilaksanakan, selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

Di samping itu, Jumat Curhat juga bisa mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda NTT tetap aman dan kondusif.

Kegaiatan yang dilaksanakan di lahan pertanian ini pun sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Polda NTT pada program ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi khususnya di wilayah NTT.