Sasar Para PKL dan Masyarakat Yang Tidak Memakai Masker, Personel Ditbinmas Polda NTT Bagikan Masker dan Beri Sosialisasi Prokes

Sasar Para PKL dan Masyarakat Yang Tidak Memakai Masker, Personel Ditbinmas Polda NTT Bagikan Masker dan Beri Sosialisasi Prokes

Tribratanewsntt.com - Gelar patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KYRD), Personel Ditbinmas Polda NTT terus membagi-bagikan masker dan sosialisasi Protokol Kesehatan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat di Kota Kupang, Senin (18/10/2021).

Kegiatan dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker ini dilakukan di seputaran jalan A. Nisnoni, Naikoten I, Kecamatan Kota Raja.

Dalam kegiatan ini empat personel Ditbinmas Polda NTT dipimpin oleh Aipda Arif Riyadi dengan menyiapkan masker sebanyak 100 pcs untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Pada kegiatan ini, personel Ditbinmas Polda NTT mendatangi para Pedagang Kaki Lima serta kerumunan orang, terutama mereka yang tidak mengenakan masker guna membagikan masker dan memberikan sosialisasi pentingnya disiplin Prokes terutama terkait penggunaan masker.

Aipda Arif Riyadi mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya Ditbinmas Polda NTT untuk menyadarkan masyarakat yang ada di wilayah Kota Kupang akan pentingnya menjaga kesehatan dan selalu memakai masker di saat sekarang ini guna mencegah penyebaran dari Virus Covid-19.

"Pembagian masker ini sendiri ditujukan kepada pedagang kaki lima dan juga kepada masyarakat yang tidak memakai masker serta memberikan edukasi kepada mereka untuk menjaga kesehatan", terangnya.

Masyarakat juga diharapkan menjaga jarak antar sesama dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Sebab virus tersebut sangat cepat penyebarannya, sehingga masyarakat diharapkan tetap disiplin menerapkan prokes", tutupnya.