Secara Humanis Personel Ditsamapta Polda NTT Ingatkan Para Pemuda Terapkan Prokes

Secara Humanis Personel Ditsamapta Polda NTT Ingatkan Para Pemuda Terapkan Prokes

Tribratanewsntt.com - Ditsamapta Polda NTT yang merupakan fungsi preventif atau pencegahan, secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli baik Sambang maupun Dialogis guna memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Pada patroli yang dipimpin oleh Danton Raimas A Bripka Dicson H. Lay bersama 44 Personel Ramimas, Rantis dan Bintara Remaja melaksanakan kegiatan patroli dialogis, patroli mengantisipasi 3 C ( Curat, curas dan curanmor), patroli premanisme serta patroli harkamtibmas di wilayah Kota Kupang, Minggu malam (21/8/2021).

Dalam kegiatan ini, Personel Ditsamapta Polda NTT menyasar lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat seperti di Fatukoa, Manulai II, Alak, Pantai Nunhila, jalan Melodi, Homestay Nirwana, Teluk Kupang, Pantai Kelapa Lima, dan Lapangan Hollywood.

Patroli kali ini, Personel Ditsamapta Polda NTT mendapati para remaja yang sedang nongkrong di Pantai Kelapa Lima tepatnya di belakang Hotel Ond The Rook tidak menerapkan protokol kesehatan yakni, tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak, kepada mereka diberi teguran secara humanis untuk mentaati prokes sesuai anjuran Pemerintah serta diberikan masker untuk digunakan.

Selain menberikan imbauan Prokes, patroli ini juga dalam rangka menciptakan Kamtibmas di wilayah Kota Kupang.

Danton Raimas A Bripka Dicson H. Lay menjelaskan, Dalam kesempatan kali ini personel samapta memberikan himbauan kepada anak-anak muda yang sedang berkumpul agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, sehingga terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

“Saat ini kita harapkan para anak muda untuk senantiasa dapat membantu pemerintah dalam memberikan edukasi masyarakat,” terangnya.