Sasar Wilayah Pesisir Pulau Kera, Personel Ditpolairud Polda NTT Disiplinkan Prokes 5M Kepada Warga

Sasar Wilayah Pesisir Pulau Kera, Personel Ditpolairud Polda NTT Disiplinkan Prokes 5M Kepada Warga

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT terus berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan demi mempersempit penularan Covid-19 sekaligus menciptakan situasi Kamtibmas. Hal ini ditunjukkan melalui kegiatan patroli perairan pencegahan dan penangganan Protokol Kesehatan Covid -19 (5 M) di wilayah Kabupaten Kupang, Sabtu (20/11/2021).

Patroli yang bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan pencegahan covid-19 di wilayah hukum Polda NTT ini dilakukan oleh Personel Patroli KP.P.RUSA - 1006 Ditpolairud Polda NTT dipimpin oleh Bripka Ronald Sunbanu dengan menyambangi warga di wilayah pesisir pantai pulau Kera.

Patroli ini dilaksanakan dengan cara menyambangi warga satu persatu dan mengimbau untuk selalu menerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19.

Bripka Ronald Sunbanu menyampaikan bahwa patroli perairan tersebut untuk mengantisipasi tindak pidana di laut personil patroli danjuga melakukan kegiatan sambang ke para warga untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Sebagai instansi yang diberi kewenangan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, kami sambangi warga yang sedang melaut maupun mencari ikan di perairan. Kami ajak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, Selain itu kami juga ingatkan agar selalu memakai masker” ucap Bripka Ronald Sunbanu.

Patroli dan sosialisasi merupakan upaya efesiensi dalam melaksanakan tugas Satuan Polisi Perairan dalam Menjaga keamanan laut, mendekatkan diri, mensosialisasikan protokol kesehatan dan memberikan masker kepada warga nelayan merupakan satu program Patroli Perairan dengan beberapa kegiatan.

"Sebagai pengembang fungsi pengamanan diperairan, kami laksanakan kegiatan lain yang langsung dirasakan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat", ungkapnya.

”Harapan kita dengan seringnya melakukan patroli dan imbauan, akan tercipta kondusifitas dan memutus mata rantai covid 19,” pungkasnya.