Sat Binmas Polres Mabar Sosialisasikan Bahaya Faham Radikalisme, Terorisme dan Anti Pancasila Kepada Masyarakat Pulau Rinca

Sat Binmas Polres Mabar Sosialisasikan Bahaya Faham Radikalisme, Terorisme dan Anti Pancasila Kepada Masyarakat Pulau Rinca

Tribratanewsntt.com - Satuan Binmas Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur yang dipimpin Kasat Binmas IPTU Simpronius Naro melaksanakan sosialisasi pencegahan faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila, di pulau Rinca, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (12/7/17).

Turut mendampingi Kasat Binmas pada kegiatan sosialisasi itu, Kaurbinops, AIPTU Abnel Tamonob, Bhabinkamtibmas Desa Pasir Panjang, BRIPKA I Putu Suhardiasa serta anggota Sat Binmas Polres Mabar. Hadir dalam sosialisasi itu, Kepala Desa Pasir Panjang, Muhktar, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Mabar IPTU Simpronius Naro menyampaikan pesan kepada para warga yang berkumpul di kantor Desa Pasir Panjang untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, bersama sama meningkatkan kewaspadaan dan mencegah terhadap bahaya faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila agar tidak masuk kedalam lingkungan Desa dan untuk selalu waspada terhadap isu-isu yang ada terutama isis agar lebih ditingkatkan dalam mengawasi para pendatang.

“Bila disekitar kita melihat, mendengar atau mengalami suatu peristiwa pidana, agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau di kantor polisi terdekat serta sehubungan berita yang sering muncul yang sifatnya provokasi, agar masyarakat jangan langsung percaya, tetapi kita harus cek kebenarannya dulu,” Ucap Kasat Binmas.

Tujuan dilakukan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang bahaya dari faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila, sehingga dapat sedini mungkin dapat mencegahnya dan tidak dapat berkembang diwilayah hukum Polres Mabar.

Pada kesempatan itu, Kasat Binmas menyerahkan bantuan berupa peralatan olahraga takraw yang diterima langsung oleh Kades Pasir Panjang, serta penyerahan bantuan sembako kepada warga tak mampu.