Sat Lantas Polres Manggarai Barat Sosialisasi Dan Pengenalan Rambu Lalulintas Kepada Anak Sekolah Dasar

Sat Lantas Polres Manggarai Barat Sosialisasi Dan Pengenalan Rambu Lalulintas Kepada Anak Sekolah Dasar

Tribratanewsntt,com,- Satuan Tugas Preemtif Operasi Simpatik Turangga 2017 Kepolisian Resor Manggarai Barat, menggelar sosialisasi dan pengenalan rambu rambu lalulintas kepada anak-anak usia dini di Sekolah Dasar Katholik Santo Yosefa Labuan Bajo, Selasa (7/3/2017).

Kegiatan sosialisasi tersebut, dibawakan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Mabar, Bripka Frans Manseda beserta anggota Satgas Preemtif. Adapun materi yang diberikan saat sosialisasi tersebut antara lain tentang Rambu-rambu lalulintas seperti larangan berhenti, larangan parkir, warna-warna rambu lalulintas seperti rambu hijau, merah, dan kuning. Disela-sela kegiatan murid SDK St. Yosefa juga diajak untuk bermain, bernyanyi, dan bercanda.

Tujuan dari sosialisasi kepada anak-anak usia dini tersebut adalah untuk memperkenalkan kepada mereka tentang pengetahuan lalu lintas dan menumbuhkan kedisiplinan berlalulintas sejak dini. Dengan diberikan pengenalan rambu-rambu lalulintas sejak dini, diharapkan anak-anak menjadi paham manfaat keberadaan rambu-rambu lalulintas sehingga kebiasaan tertib lalulintas dapat tertanam sejak dini dan sebagai penerus bangsa kelak akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang handal dan profesional.

“Anak-anak akan paham bahwa keberadaan rambu-rambu lalulintas bukan sekedar pajangan atau hiasan di jalan raya. Rambu-rambu lalulintas dipasang di jalan raya demi kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan”, ujar Bripka Frans Manseda.

Dengan dilakukannya sosialisi ini diharapkan dapat menumbuhkan kedekatan antara anak-anak dengan polisi sehingga anak-anak merasa nyaman dengan adanya polisi maka polisi dapat menjadi sahabat bagi anak-anak.