Sat Sabhara Polres Mabar Amankan Unjuk Rasa Damai di Kantor Bupati

Sat Sabhara Polres Mabar Amankan Unjuk Rasa Damai di Kantor Bupati

Tribratanewsntt.com - Satuan Sabhara Polres Manggarai Barat (Mabar) melakukan pengamanan unjuk rasa damai oleh Persatuan Pemuda Desa Golo Riwu yang berlokasi di kecamatan kuwus, Kebupaten Mabar,Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (4/3/19) Siang.

Pengamanan dipimpin Kasat Sabhara Polres Mabar Iptu Markus Malik didampingi KBO Sabhara Ipda Eka Dharma Yudha dengan kuat 12 Personil Sabhara dibantu anggota Intelkam dan Lantas.

Adapun aksi damai tersebut dilakukan lantaran Pemerintah Mabar dianggap tidak menepati janji untuk menyediakan tenaga medis di wilayah desa Golo Riwu yang berbuntut terlantarnya warga sakit bahkan sampai meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan Ignasius Didimus Loyola Mense selaku koordinator lapangan bersama masa sebanyak 40 orang didepan Kantor Bupati Mabar dan BKPPD (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kabupaten Mabar.

Dalam aksi tersebut, masa aksi berhasil menemui Sekda Kab. Mabar Rofinus Bon dan Kristina Nala SH selaku Sekretaris BKPPD untuk memecahkan masalah di desa tersebut

Usai diskusi, masa aksi kemudian membubarkan diri dengan situasi aman dan kondusif.