Satbinmas Polres Alor Berikan Sosialisasi Ke Sekolah Dasar

Satbinmas Polres Alor Berikan Sosialisasi Ke Sekolah Dasar

Tribratanewsntt.com - Generasi muda merupakan pemegang tongkat estafet masa depan bangsa dimana generasi muda merupakan generasi penerus dan pemimpin bangsa yang harus dipersiapkan dalam mencapai cita-cita bangsa. Dalam kondisi kekinian perkembangan global, berbagai persoalan mengancam eksistensi generasi muda.Beberapa persoalan yang menandai kondisi generasi muda saat ini antara lain persoalan penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Alor Iptu I Made Dharma bersama staf Binmas melaksanakan sosialisasi di Sekolah Dasar Kristen Gideon Kalabahi, Kel. Welai Timur Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor dan diikuti oleh siswa-siswi sekaligus wali murid. Kamis pagi (13/02).

Dalam kesepatan tersebut Kasat Binmas menjelaskan dan memberikan arahan tentang bahaya Narkoba bagi generasi muda, apalagi di era saat ini para penjual narkotika menggunakan uang hasil peredaran narkotika untuk mengincar anak-anak yang masih di bangku TK, SD, dan SMP untuk melakukan regenerasi peredaran narkoba dengan memberikan iming-iming bahwa narkoba yang suda dikemas dalam permen, minuman tersebut merupakan vitamin. Oleh sebab itu pentingnya penanaman kesadaran kepada anak usia dini penerus bangsa, agar tidak mudah ,menerima sesuatu dari seseorang yang tidak kita kenal.

Dengan dilaksanakannya giat sosialisasi ini, diharapkan siswa-siswi untuk selalu bersikap patuh terhadap semua aturan dan agar lebih meningkatkan takwa kepada Tuhan YME. Karena dengan meningkatkan ketaqwaan kita dapat menghindari semua perbuatan tercela yang dapat merugikan diri sendiri. ujar Kasat Binmas