Satbrimob Polda NTT Gelar Bakti Sosial Donor Darah Menyambut HUT Brimob yang ke-77

Satbrimob Polda NTT Gelar Bakti Sosial Donor Darah Menyambut HUT Brimob yang ke-77

Tribratanewsntt.com -  Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar  kegiatan  bakti kesehatan berupa donor darah  dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri ke-77 Satuan Brimob Polda NTT di  Markas Komando (Mako) Satbrimob Polda NTT, selasan 1/11/2022.

Kegiatan bakti kesehatan donor darah yang berlangsung di Aula Satya ini diikuti oleh seluruh personel Satbrimob Polda NTT, Bhayangkari, Personel Ditsamapta Polda NTT, TNI, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Satbrimob Polda NTT dan Mahasiswi KKL Unwira Kupang.

Kegiatan Kemanusiaan berupa  donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang menyediakan sedikitnya 100 kantong darah yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terdapat beberapa tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan sebelum melakukan donor darah, yaitu ukur berat badan, pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, HB dan golongan darah, dilanjutkan dengan donor darah dan  diakhiri dengan pemberian makanan dan minuman bergizi serta pemberian  tablet tambah darah.

Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol Fery Raimond Ukoli, S.I.K menyampaikan bahwa bakti kesehatan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri ke-77 Tahun 2022.

”Kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan menjelang ulang tahun Brimob yang ke-77 tahun, kegiatan seperti ini rutin dilakukan tiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian Korps Brimob Polri terhadap masyarakat”, ucap Kombes Pol Fery Raimond Ukoli, S.I.K.

“Harapannya, kantong darah dari personel Brimob hari dapat tersalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, sehingga semboyan korps Brimob setia, berani, ikhlas, berbakti untuk negeri, terealisasikan”, pungkas Dansat Brimob Polda NTT.