Satgas Operasi Mantap Brata Turangga Amankan Kegiatan Kampanye Partai di Kota Kupang

Satgas Operasi Mantap Brata Turangga Amankan Kegiatan Kampanye Partai di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Gabungan Satgas Operasi Mantap Brata Turangga (OMB) menggelar pengamanan dalam kegiatan kampanye salah satu Partai di Taman Budaya, Kota Kupang pada Rabu (24/1/2024).

Kegiatan pengamanan ini dilakukan dengan tujuan menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, sehingga aktivitas masyarakat dapat berlangsung dengan aman. Selain itu, pengamanan ini juga bertujuan untuk mendukung kelancaran tahapan kampanye Pemilu 2024 di Nusa Tenggara Timur khususnya di wilayah Kota Kupang.

Selama operasi, Gabungan Satgas OMB juga melaksanakan patroli untuk memantau keamanan dan ketertiban masyarakat di jalur utama aktivitas peserta pemilu pada tahap kampanye Pemilu 2024. Patroli mencakup kawasan sekretariat partai politik peserta Pemilu, posko relawan Capres dan Cawapres RI, serta pemantauan kamtibmas di kantor penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu serta di Kantor-kantor Pemerintahan.

Upaya pengamanan dan patroli ini merupakan bagian dari komitmen untuk menjaga keamanan selama proses kampanye Pemilu.

Pengamanan yang ketat dan patroli ini diharapkan dapat mencegah potensi gangguan keamanan dan menciptakan suasana yang aman bagi seluruh peserta dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan kampanye. Gabungan Satgas OMB akan terus berkoordinasi dan melaksanakan tindakan preventif guna menjaga keamanan dan ketertiban selama periode kampanye Pemilu 2024 di wilayah NTT.