Satgas SAR Satbrimob Polda NTT Bantu Korban Gempa Bumi di Kota Kupang

Satgas SAR Satbrimob Polda NTT Bantu Korban Gempa Bumi di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com, Kupang - Kamis pagi tanggal 2 November 2023, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diguncang oleh gempa bumi bermagnitudo 6,6 pada pukul 05.00 Wita. Guncangan hebat ini meninggalkan jejak kerusakan, termasuk salah satu rumah di Kelurahan Merdeka, milik seorang warga bernama Helena. 

Tetapi dalam keadaan genting seperti ini, kekuatan gotong royong dan kepedulian tak pernah luntur. Tim Satgas SAR Satbrimob Polda NTT segera melangkah tegas untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa. Kasubsipalangsilog Ipda Izaac Saiya memimpin upaya mulia tersebut.

Bantuan yang diberikan oleh anggota Brimob Polda NTT tak hanya sekadar simpati. Mereka dengan sigap membersihkan puing-puing dan reruntuhan tembok yang mengancam keselamatan keluarga ibu Helena. Tindakan ini adalah bukti nyata bahwa dalam situasi genting seperti bencana alam, solidaritas dan gotong royong adalah kekuatan utama yang muncul.

Gempa bumi adalah bencana alam yang tak kenal waktu dan tidak dapat diprediksi. Kerusakan dan ketakutan yang diakibatkannya memerlukan peran aktif masyarakat dan aparat keamanan dalam membantu para korban. Inisiatif Satgas SAR Satbrimob Polda NTT mendapat penghargaan dan terima kasih dari masyarakat yang merasakan dampak bencana ini.

Respons cepat dan sikap keprihatinan yang tulus menjadi cerminan semangat solidaritas yang tak tergoyahkan. Dalam momen sulit seperti ini, sinergi dan kolaborasi berbagai pihak menjadi kunci dalam pemulihan. Keberhasilan upaya kemanusiaan ini adalah cermin nyata dari tekad Satgas SAR untuk selalu ada ketika masyarakat membutuhkan bantuan.

Semoga tindakan luhur Satgas SAR Satbrimob Polda NTT mampu mengurangi beban para korban gempa bumi di Kota Kupang dan membantu mereka dalam memulihkan kehidupan mereka. Dalam kebaikan dan kepedulian terhadap sesama, kita menemukan kekuatan yang tak terhingga untuk mengatasi berbagai cobaan.